Rabu, 25 Mei 2011

Perjalanan SUPER JUNIOR in the world








Super Junior menaklukkan dunia

Capa sih yang gak kenal SUPER JUNIOR alias SUJU??? Mereka adalah salah satu my favorit boysband in korea. Selain karna mereka super duper cuakep-cuakep abiz, mereka juga punya bakat yang multitalented, selain jago nyanyi mereka juga bisa acting, nglawak, jago ngedance, bahkan jadi host. makanya gak heran kalo fans super junior tu dimana-mana ada. Pokoknya nomu nomu nomu saranghae-lah buad super junior. coz suka banged sama super junior q nyoba nyari all about member super junior, nah ini yang  bisa q dapetin tentang super junior.
Asia didominasi oleh lautan biru safir. Itu adalah warna milik ELF (EverLasting Friends), fan club resmi Super Junior, grup dari Korea Selatan yang memulai tur Asia ketiga mereka – Super Show 3. Setelah mengamankan diri sebagai idola Asia dan seluruh dunia dengan hits seperti “Sorry Sorry”dan “Bonamana”, Super Junior menguatkan diri mereka sebagai fenomena dan menduduki posisi puncak berbagai chart musik, menjadi nomor satu sebagai artis dengan dengan penjualan terbaik di tahun 2010.
Dibalik kesuksesan 13 pria dan 5 tahun perjalanan mereka yang ditandai dengan banyak kemenangan, tapi juga saat-saat menyedihkan, tekanan dan kontroversi. Untuk mencapai puncak, Super Junior belajar bagaimana mengatasi kecaman dan rintangan, selalu berfikir untuk memberikan yang terbaik bagi penggemar di setiap penampilan mereka. Akan ada mereka-mereka yang kesulitan memahami Super Junior, tapi setelah mengikuti sejarah bagaimana grup ini terbentuk dengan berbagai kepribadian dan bakat, akan menjadi lebih mudah untuk mengerti kenapa mereka menjadi sebuah fenomena tidak hanya di Asia, tapi juga di seluruh dunia.

Dari Leeteuk ke Kyuhyun: bagaimana semuanya dimulai

Pada November 2005, Super Junior 05 debut dengan single pertama mereka Twins (Knock Out), yang juga merupakan nama album dirilis oleh SM Entertainment. Dipimpin oleh Leeteuk, grup pada awalnya terbentuk juga oleh Heechul, Hankyung, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kibum.
Taruhan SM Entertainment untuk membuat grup tersebut adalah, disamping menyanyi dan menari, bisa juga melakukan berbagai macam bentuk hiburan, karena grup ini terbentuk juga oleh aktor, komedian, model, DJ dan pembawa acara TV. Grup ini tidak memiliki bentuk tetap, dan secepatnya beberapa member dari Super Junior 05 akan keluar dan memberikan ruang untuk member Super Junior 06.
Setelah menunjukkan sisi “keras” mereka dengan Twins, Super Junior 05 mempromosikan lagu Miracle, menunjukkan pada publik sisi manis dan menyenangkan dari grup ini. Dengan Miracle, boyband ini menjangkau perhatian dari anak-anak sampai orang dewasa dan memimpin rank di Korea dan luar negeri.
Pada Mei 2006, ketika semua orang menantikan pengumuman formasi baru grup, SM Entertainment secara mengejutkan menyatakan kalau Super Junior 05 kemudian hanya akan disebut “Super Junior”, grup tetap dengan anggota 13 orang. Dan juga memperkenalkan maknae (yang paling muda) dari grup, Kyuhyun, yang bergabung dengan Super Junior untuk mempromosikan single terbaru U.
Dan dengan U Super Junior menggabungkan diri mereka dalam dunia kompetisi entertain Korea Selatan. Disamping menerima berbagai penghargaan dalam program musik seperti SBS Inkigayo untuk lagu terpopuler, Super Junior juga menjuarai Pendatang Baru Terbaik untuk MEMF tahun 2006, salah satu penghargaan penting di Korea Selatan.
Penghargaan ini menandakan karir Super Junior tidak hanya menjadi yang pertama, tapi juga sukses mengakhiri panandaan akhir tahun tidak hanya dengan kesuksesan grup, tapi juga kejadian menyakitkan seperti kematian ayah Donghae dan insiden yang keras menghantam Heechul.
Yang terakhir, bagaimanapun juga, ini tidak hanya sekedar sebuah kecelakaan mobil yang mengguncang kehidupan anggota Super Junior. Pada April 2007, ketika mereka sedang mempersiapkan perilisan album kedua mereka, semua rencana menepikan Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan Kyuhyun ke dalam penderitaan sebuah kecelakaan yang membawa mereka ke dalam resiko hidup-mati si member termuda Kyuhyun.
Setelah berangkat dari perpindahan acara Super Junior Kiss the radio (Sukira), kendaraan yang membawa member dan staff kembali ke dorm terguling di jalan. Shindong dan Eunhyuk menderita sedikit lebam dan bisa keluar dari rumah sakit tidak lama kemudian. Leeteuk mengalami luka goresan pada wajah dan punggung, disebabkan goresan kaca yang mengenainya saat kejadian. Tapi Kyuhyun, yang berada tepat dibelakang tempat duduk supir, terlempar keluar dari mobil dan mengalami retak tulang yang parah.
Dengan banyak tulang yang patah, kebocoran paru-paru, dan retak tulang panggul, Kyuhyun mengalami koma dan berada di ruang ICU selama beberapa hari. Tahun lalu, Kyuhyun sendiri menyatakan di sebuah acara TV kalau kesempatannya untuk bisa bertahan hanyalah 20%. Dengan campur tangan sang Ayah, yang melindungi Kyuhyun dalam melewati tracheotomy, menjamin anaknya untuk bisa bernyanyi setelah pulih dari kecelakaan, dan dorongan member lain, Kyuhyun perlahan pulih dan keluar dari rumah sakit bulan Juli, hampir 80 hari setlah kejadian. Dia pulih sedikit demi sedikit sampai akhirnya dia bebas untuk tampil kembali dengan Super Junior.

Wonder Boys
Ketika Kyuhyun memulihkan diri dari luka karena kecelakaan, Super Junior menunda persiapan album kedua mereka. Bulan Juli, grup merilis single “Happiness / Haengbog”, cover untuk lagu yang dirilis oleh grup H.O.T dari SM Entertainment tahun 90an. Lagu ini adalah bagian dari projek Sm Town, dimana yang tergabung dalam rekaman adalah artis-artis SME.
Setelah kecelakaan, 12 member juga mendedikasikan diri mereka dalam projek terbaru, film pertama grup ini. Pertunjukan perdana film “Attack on the Pin up Boys” di bioskop Korea Selatan tahun 2007, dan Super Junior merilis sountrack mereka sendiri dengan single “Wonder Boys”.
Dalam cerita yang dibintangi 12 member Super Junior tercipta serangan misterius pada pelajar populer dari sekolah-sekolah di Seoul. Setelah menjadi subjek pembicaraan di internet, Kibum memutuskan untuk menyelidiki kasus dan menduga korban selanjutnya dari Sekolah Menengah Neulparan, dimana dia bersekolah. Diantara korban yang mungkin adalah Ketua siswa (OSIS di Indoensia), Siwon; Ketua klub dance, Heechul dan kapten tim judo, Kangin.
Dengan humor yang menjadi khas Super Junior, film ini didasarkan pada kecaman dalam memandang idola secara keseluruhan. Walaupun ini tidak sukses di publik, tetapi film menerima pujian dan kesuksesan dalam penjualan DVD. Diantara banyak kejutan akting dari Sungmin, Donghae dan Ryeowook, yang tidak hanya memerankan asisten Siwon, tapi lehatlah ke belakang pada Leeteuk yang memerankan karakter panda, yang tergambarkan tidak hanya sekedar maskot sekolah.
Dengan Kyuhyun yang sebagian sudah pulih dan berakhirnya promosi film serta single, Super Junior menjalani hiatus sebentar untuk membawa penggemar pada album kedua.

Don’t Don

Pada 20 September 2007, setelah lebih dari setahun single U rilis, 13 member Super Junior bersatu kembali untuk merilis album kedua yang banyak ditunggu-tunggu, berjudul Don’t Don. Para member melakukan perubahan besar, dengan potongan rambut berani, tato dan pakaian yang menunjolkan sisi maskulin mereka. Ini bisa jadi tidak banyak perubahan, judul album, Don’t Don, memiliki ritme dan pesan kuat, dengan pengaruh dari aliran rock, R&B rap dan hip hop.
Album, secara keseluruhan, menjunjukkan bahkan dengan jumlah member yang patut dipertimbangkan, Super Junior mampu menghasilkan kualitas dalam harmonisasi lagu, seperti ballad “Marry U”, “Endless Love” dan “Disco Drive” yang riang gembira serta “Thank You” yang menyingkap cara bernyanyi acapela dari membernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar